Kamis, 30 Juli 2015

Senyum Mereka Senyum Kita



RAINBOW OF IPA (Real Action to Make a Better World With Love and Compassion)
           
 
Pelaksanaan kegiatan Pesantren kilat dan pelatihan masyarakat

Takalar-Peran suatu mahasiswa tidak hanya terdapat didalam lingkup kampus saja tetapi jauh dari itu mahasiswa harus mampu terjun dalam kehidupan masyarakat. Pada tanggal 28-30 juni 2015
salah satu program kerja dari HMPS Pendidikan IPA yang bernama RAINBOW OF IPA yang merupakan kegiatan bakti sosial telah terlaksana dengan baik, kegiatan ini di adakan di Desa Cikoang, Kec.Manggarabombang, Kab.Takalar.
Kegiatan ini bertema Senyum Mereka Senyum Kita, tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan Kepedulian sosial warga Pendidikan IPA Serta mempererat silaturahim dengan masyarakat. Jenis kegiatan yang dilakukan yaitu buka puasa bersama, pesantren kilat, lomba dan pelatihan masyarakat. Adapun ketua panitia dari kegiatan ini yaitu Erika Nadya Nastiti yang merupakan salah satu orang hebat yang mampu menyukseskan kegiatan Rainbow of IPA.
Menurut Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Kakanda Andry S.Utama Putra, Rainbow merupakan program kerja baru dalam perjalanan HMPS Pendidikan IPA, tetapi proker ini bisa berjalan lancer dengan segala kerja keras dan semangat pengurus maupun panitia, Rainbow juga merupakan sebagai titik awal yang akan mencerminkan bahwa HMPS Pendidikan IPA tidak hanya peduli dengan dunia kampus tetapi proker ini mencerminkan bahwa HMPS Pendidikan IPA juga peka terhadap lingkungan social terutama Masyarakat, hal ini sesuai dengan pendapat dari DPO yaitu Kakanda Achmad Zulkifli Hasan yang menyatakan bahwa ini adalah langkah awal melaksanakan pengabdian masyarakat dan ia berharap agar pengurus tetap bertanggung jawab melaksanakan program kerja HMPS Pendidikan IPA tanpa melupakan nikmatnya berlembaga kemahasiswaan.
Adapun masukan yang diberikann oleh Kakanda Achmad Zulkifli Hasan selaku DPO untuk proker-proker selanjutnya yaitu pengurus harus meningkatkan keikutsertaan warga Pendidikan IPA dalam setiap program kerja karena jangan sampai hanya pengurus yang merasakan atau mengelola setiap proker, kemudian kakanda juga menyampaikan agar penyusunan konsep kegiatan dan sosialisasi kegiatan harus lebih ditingkatkan. Dengan terlaksanya program kerja ini diharapkan agar pengurus maupun warga Pendidikan IPA dapat sadar bahwa tugas mereka tidak hanya berada dalam lingkup kampus tetapi ada banyak senyum kecil yang mengharapkan pengabdian mereka.

-RM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar