Senin, 16 November 2015

SECERCA CERITA DALAM PKTI



Himpunan mahasiswa program studi pendidikan IPA telah melaksanakan Workshop Pelatihan karya tulis ilmiah (PKTI) pada tanggal 3-4 oktober kemarin. Adapun tema
yang diangkat dalam kegiatan kali ini ialah “Membangun Kreatifitas dengan Menulis”. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk membangun kreativitas dan mengajarkan bagaimana cara membuat karya tulis ilmiah yang baik dan benar sehingga mahasiswa memiliki bekal, pengetahuan mengenai karya tulis dan diharapkan nantinya bisa membuat sebuah karya tulis ilmiah atau dengan kata lain karyanya tersebut dapat ditampilkan dalam ajang-ajang/kompetisi penulisan karya tulis ilmiah.
Dalam kegiatan ini dihadirkan beberapa pemateri yang ahli dalam bidang penulisan karya tulis ilmiah diantaranya Dr. Ramlawati, M.Si, Dr. Alimuddin Ali,S.Si, M.Si, Sitti Rahma Yunus,S.Pd,M.Pd, A.Irhamsyah,M.Si, Reski Irfanita S.Si, ujar Irma suryani selaku ketua panitia PKTI.
Menurut pembimbing HMPS Pendidikan IPA Sitti Rahma Yunus bahwa Workshop ini diharapkan menjadi wadah mahasiswa untuk menyalurkan kreativitas menulisnya karena “Dengan membaca kita dapat mengenal dunia dan dengan menulis kita dapat dikenal dunia” ujarnya saat membuka kegiatan Workshop PKTI kemarin.
 “Saya sangat mengharapkan dengan adanya pelatihan ini ada 3 PKM yang bisa diikut sertakan dalam ajang kompetisi Penulisan Kaya Tulis Ilmiah baik itu ketingkat nasional maupun internasional karena itu sebagai tolak ukur keberhasilan kegiatan ini” Ujar Hajar Hermawan selaku Kabid II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar