Minggu, 24 Mei 2015

SEJARAH HMPS PENDIDIKAN IPA



 SEJARAH HMPS PENDIDIKAN IPA FMIPA UNM


Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA (HMPS PENDIDIKAN IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam merupakan organisasi tingkat Program Studi yang dibentuk sebagai wadah seluruh aktivitas yang menunjang mahasiswa dalam berorganisasi maupun dalam bidang  Akademik mahasiswa, mengingat keberadaan lembaga mahasiswa menjadi sangat penting apabila kita menyadari peran dan fungsi lembaga tersebut terkontribusi dalam mengimplementasikan ilmu yang di peroleh di bangku perkuliahan kepada masyarakat luas. Tepat Pada 29 Maret 2014 terbentuklah HMPS PENDIDIKAN IPA FMIPA UNM yang sebelumnya telah melakukan Lokakarrya sebanyak dua kali pada tahun 2013 di karenakan terjadi kesalapahaman antara Birokrasi dengan Mahasiswa Pendidikan IPA yang mengharuskan terjadinya loka karya sebanyak dua kali.

Sebelum memiliki wadah (HMPS PENDIDIKAN IPA) mahasiswa Pendidikan IPA angkatan pertama (2012) selalu dikutkan dalam kepanitian di kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam sebagai proses pembelajaran dalam merintis himpunan nantinya.  Di kepengurusan Andi Ade Agsa (Presma) BEM FMIPA UNM periode 2013-2014 diisi oleh 5 mahasiswa Pendidikan IPA di struktur kepengrusannya yaitu Achmad Zulkifli Hasan, Nurhaerani Samudar, A. Albaqdadi Muh. Guntur, Ryanto Yusuf dan Elsa Damayanti. Melihat kondisi, potensi dan semangat teman-teman dalam berorganisasi maka MAPERWA (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) FMIPA UNM, BEM FMIPA UNM dan LK Se- FMIPA Membantu loka karya pembentukan HMPS PENDIDIKAN IPA FMIPA UNM.
26 April 2014 dilantiklah kepengurusan pertama HMPS PENDIDIKAN IPA FMIPA UNM Oleh ketua Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM Dr. Muh. Tawil M,S. M.Pd dimana struktur kepengurusan HMPS PENDIDIKAN IPA FMIPA periode 2014-2015. Ketua Umum Achmad Zulkifli hasan, Sekertaris Fadilla Nila Sari, Bendahara Mutmainnah serta ketua bidang  Muh. Akbar Adnan, Hernaningsi Putrianti dan Rukmlasari yang masing-masing memiliki fungsi dan tugas yang berbeda tapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu terbinanya kesadaran intelektual, spiritual, dan sosial mahasiswa yang turut bertanggung jawab atas terwujudnya tatanan masyarakat kampus. perjuangan tak sesederahana itu, masih banyak rintangan dan problematika yang harus di hadapi semisal sekretariat yang sampai detik ini tak kunjung hadir. Maka daripada itu dibutuhkan loyalitas dan totalitas setiap fungsionaris HMPS PENDIDIKAN IPA serta warga dari pendidikan IPA bersama sama melakukan pembenahan diri demi kemajuan HMPS PENDIDIDIKAN IPA FMIPA UNM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar